Kumpulan Artikel yang Membahasa Tentang Resep Masakan, Resep Kue, Resep Sop, Resep Minuman dan semua yang berhubungan dengan Resep, baik itu Resep Masakan Indonesia Maupun Resep Masakan Mancanegara

Resep Rujak Cuka Pedas dan Mantap

Resep Rujak Cuka. Rujak cuka mungkin adalah makanan yang asing untuk kebanyakan orang dan tidak setenar rujak cingur, rujak buah atau pun rujak lainnya. rujak cuka sangat enak dan menyegarkan karena rujak ini mengandung banyak buah dan sayur segar yang akan membuat rujak ini makin mantap adalah campuran cuka, cabe dan buah yang masing-masing memiliki kekhasan rasa, cara membuat rujak cuka  pedas dan mantap ini lumayan gampang dan tidak memerlukan bahan yang susah dicari, jadi jangan ragu untuk membuatnya dirumah.

Rujak cuka, seperti namanya merupakan rujak yang mengandung cuka sebagai salah satu bahan utama, rasa asam yang khas pada cuka akan menamabahkan kesegaran makanan ini, jadi jangan ragu untuk membuatnya dengan bantuan resep rujak cuka pedas dan mantap anda dijamin akan mendapat refrensi terbaik dalam membuat makanan ini yang tentunya sangat enak dan segar.

http://weresepmasakan.blogspot.com/2015/06/resep-rujak-cuka-pedas-dan-mantap.html

Kandungan yang terdapat pada makanan ini sangat beragam mulai dari buah-buahan yang kaya akan vitamin khususnya vitamin c dan sayur segar yang tentunya sangat sehat dan menyegarkan dan jika anda orang yang sibuk dengan setumpuk rutinitas anda bisa membuat makanan ini dengan waktu singkat karenap proses pembuatan resep rujak cuka pedas dan mantap ini tidak memerlukan waktu lama dan anda bisa mencoba membuanya bersama keluarga anda, jadi selamat mencoba.

Resep rujak cuka


Bahan utama membuat rujak cuka pedas dan mantap
(  Takaran bahan secukupnya )
  1. Jambu air ( di potong tiga )
  2. Bengkuang ( diiris tipis )
  3. Nanas ( dipotong kecil )
  4. Kol ( di iris tipis )
  5. Timun
  6. Touge
  7. Gula Merah
  8. Ebi udang yang kering
  9. Cabe Merah
  10. Kacang tanah
  11. Garam ( secupnya )
  12. Cuka ( secukupnya )

Proses pembuatan rujak cuka pedas dan mantap
  1. Pertama-tama udang kering, garam dan cabe merah di ulek
  2. Gorenglah kacang tanah sampai kering
  3. Masaklah gula merah dan pastikan sampai masak, lalu anda tiriskan dan tambahkanlah cuka seterusnya masukan ulekan cabe dan ebi tadi.
  4. Dan proses terakhir masukan timun, kol, nanas, touge, bengkuang jambu air.
  5. Dan resep rujak cuka pun siap untuk dinikmati.
Jika anda sudah menyelesaikan semua tahap anda bisa juga mencoba resep lainya seperti, Resep nasi lengko enak dan gurih

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Rujak Cuka Pedas dan Mantap