Kumpulan Artikel yang Membahasa Tentang Resep Masakan, Resep Kue, Resep Sop, Resep Minuman dan semua yang berhubungan dengan Resep, baik itu Resep Masakan Indonesia Maupun Resep Masakan Mancanegara

Resep Seblak Kering Super Pedas

Resep Seblak Kering. Seblak, adalah salah satu makanan yang akhir-akhir ini banyak dikenal karena kekhasan rasanya dan sensasi rasa pedasnya yang membuat banyak orang ketagihan untuk selalu mencoba dan memakanya, seblak ini adalah makanan khas sunda yang bahan utamanya adalah kerupuk dan cara membuat seblak kering super pedas agak berbeda dengan seblak basah, tetapi dari segi rasa jangan tanya, sama-sama enak terutama bagi anda pecinta rasa pedas.

Beberapa saat yang lalu saya pernah berbagi tentang resep seblak basah, saat ini pun saya akan berbagi resep tentang seblak bedanya kali ini seblak yang akan kita buat adalah seblak kering yang merupakan varian dari seblak basah yang sangat di gemari, kurang jelas atau memang karna keterbatasan pengetahuan saya mengenai seblakm ini, tentang lebih dahulu mana mengenai seblak basah atau kering di buat pertama kalinya, tetapi yang terpenting adalah rasanya yang sama-sama enak, dan satu hal proses pembuatan seblak kering super pedas ini tidak memerlukan waktu yang lama dalam proses pembuatannya.

http://weresepmasakan.blogspot.com/2015/05/resep-seblak-kering-super-pedas.html

Seblak bisa di nikmati kapan saja dan dimana saja karena rasanya enak dan terutama anda yang sangat suka pedas makan ini bisa jadi patokan makanan enak yang bisa anda nikmati dan anda pun bisa membuatnya, dan untuk anda yang kurang mengerti mengenai cara pembuatan seblak kering, resep seblak kering super pedas ini jadi refrensi untuk anda, dan jangan ragu untuk membuatnya, karena makanan buatan sendiri akan jauh terasa spesial, selamat mencoba.

Resep Seblak Kering


Kerupuk bawang sebanyak 1 ons.
  1. Bawang putih 1 siung.
  2. Bawang Merah 2 siung.
  3. Cabe ( usahakan cabe segar ) sesuai selera.
  4. Penyedap rasa.
  5. Kencur sesuai kebutuhan.
  6. Minyak goreng sesuai kebutuhan.

Proses pembuatan seblak kering super pedas.
  1. Proses pertama adalah bumbu-bumbu seperti, bawang putih dan merah serta kencur di haluskan menggunakan blender atau di ulek.
  2. Panaskan minyak goreng dengan api sedang dan anda tumis semua bumbu yang telah anda haluskan tadi.
  3. Masukanlah kerupunya kedalam tumisan bumbu, dan aduklah sampai mengembang pastikan tidak gosong.
  4. Lalu anda taburkan penyedap untuk menambah rasa.
  5. Pastikan kerupuk disimpan ditempat kedap untuk memastikan tetap kering dan enak.
  6. Dan seblak kering pun siap untuk anda nikmati.
  7. Selamat mencoba.
Jika semua proses telah anda lakukan anda bisa mencicipinya dan jangan lupa resep kami lainya, Resep Pancake Manis dan Spesial

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Seblak Kering Super Pedas